welcome

Get Gifs at CodemySpace.com

Selasa, 21 Juni 2011

TEMAN UNIK DI SEKOLAH


Hai Friends....
Teman?
Apasih itu teman?
Teman adalah seseorang yang kita kenal, jika kita sudah berkenalan, sudah resmi menjadi teman,
Teman bukan lah sahabat. Namun sahabat adalah teman.
Fahimtum??? Insya Allah..., ^_^
Next....
Disini saya akan menceritakan beberapa macam teman.
  1. Teman Yang Pemalu
  
Teman yang pemalu, memurut saya mereka itu adalah teman yang baik, dan bisa menjaga rahasia, kamu bisa curhat apapun sama dia, eiiitttsss..., tapi jangan percaya 100%, jika lebih amannya lagi, curhat saja sama sahabat, jadi lebih aman,

Teman yang pemalu, mungkin bisa di karenakan tekanan dari beberapa pihak, sehingga dia tidak berani memunculkan kepercayaan dirinya. Dia bisa saja berubah, jika dia mau berusaha mencari jati dirinya,

Kita juga harus membantunya, untuk menemukan jati dirinya, dengan cara dampingi dia, dekati dia, beri perhatian padanya, ajak dia bersosialisasi dengan lingkungan, apakah kamu tau, orang yang pendiam cenderung pintar, yah pintar, dia mempunya potensi yang besar, namun sayangnya dia tidak berani untuk menunjukan kemampuannya,

so, kalo kamu punya teman yang pemalu, jangan di jauhi, kasihankan..., dia bisa saja menganggap dirinya tidak berharga, padahal sebenarnya dia mempunya bekat terpendam dalam dirinya, bantu dia menemukan jati dirinya, Okay..!!!

      2. Teman yang jahil 


Teman kita yang satu ini juga diam-diam mempunyai potensi yang besar lho..., dia sebenarnya baik, hanya saja terpengaruh oleh lingkungannya sehingga mereka seperti itu.

Saya punya cerita, ini nyata,
Saya tidak tahu kenapa? setiap orang jahil bertemu dengan pendiam pasti teman kita yang jahil itu yang takut, dan tidak berani, saya juga bingung kenapa? ini aneh tapi ini memang nyata, mereka hormat pada orang yang pendiam.

Apakah kalian tahu, sebenarnya teman kita yang jahil itu sangat baik, bahkan bisa lebih baik dari kita. Saya mempunyai cerita lagi nih,
Ada seorang teman saya suka marah-marah, menjahili teman-temannya, tapi diam-diam ternyata dia baik banget lho...,
A: "Kenapa sih kamu di sekolah selalu bikin ulah, jahili teman-teman?"
B: "Maaf, jujur aku berbuat seperti itu karna ingin melihat orang lain tersenyum,"
A: "Dengan mengorbankan orang lain yang kamu sakiti?"
B: "Itu salah satu caranya."

Subbekhannallah, lihat betapa mulia hatinya, dia ingin melihat banyak orang tersenyum, akan tingkahnya, sebenarnya niatnya baik hanya caranya yang salah. Kita sebagai teman harus memberi nesehat padanya, jangan malah takut.

Sebenarnya ada 2 jenis Teman yang jahil:
1. Karna tekanan
2. Karna Bercanda
jika hanya bercanda mungkin tidak terlalu parah, seperti yang saya jelaskan di atas, Namun jika karena tekanan mungkin ini berbahaya, dia berbuat jahat karena tekanan, dia depresi akan suatu hal, entah apa itu.
Sifatnya bisa saja tak terkendali, dia bisa saja mengamuk, ini memang membuat sebagian orang takut,
Tapi..., sejahat-jahatnya orang dia pasti masih mempunyai hati,
seseorang dilahirkan dalam keadaan suci bersih, tanpa dosa apapun, jika dia masih mempunyai hati, dia bisa kembali ke sifat semula. Tentu saja dengan motivasi dari orang-orang di sekelilingnya, kita tidak boleh takut, kita harus sadarkan dia, dia harus bisa menerima kenyataan.

      3. Teman Yang Pintar 



Teman yang pintar??
Siapa yang merasa pintar??
Pintar...,
yah, itu adalah kata-kata yang membanggakan.
Namun terkadang bisa menimbulkan kesombongan, merasa paling pintar, paling benar, paling terhebat.
jadi alangkah baiknya jika kepintaran itu kita sumbangkan kepada teman-teman kita yang belum dapat mengikuti pelajaran, dengan cara membantu mereka, mengajari mereka, Eiiitttsss..., tapi bukan untuk mencontek, boleh mengajari namun tidak boleh memberi contekan.
Pintar itu anugrah dan cobaan, yah semua hal memang ada baik dan buruknya.
Pintar bisa mengantarkan kita ke masa depan dengan mudah, namun juga bisa menimbulkan kesombongan keangkuhan, kita harus bisa belajar rendah hati. Ok,

      4. Teman Yang Humoris



Humoris,
Kebanyakan teman yang humoris pintar bergaul, dan membuat hati teman-temannya sejuk, menaburkan kegembiraan, kebahagiaan.
Namun apakah kalian tahu, Kebanyakan orang humoris itu terbaban oleh banyak masalah, tapi dia tidak ingin orang lain tahu, dia berusaha menutupi masalahnya dengun tawa canda. 
Sekilas dia terlihan ceria, dia baik-baik saja, namun siapa yang menyangka jika sebenarnya di sedang terbeban masalah, jika kita amati, pasti akan terlihat. bedanya orang tersenyum seria dan orang tersenyum menangis, bingungkan??? aku juga bingung...,
Ya kita sebagai teman hendaknya memberi senyuman padanya, jika dia ajak bercanda kita tertawa, jangan dimarahi.

itulah 4 ke unikan teman-teman di sekolah, ada tawa, canda, tangis, haru, bahkan terkadang sunyi senyap. pesanku, sayangilah teman-temanmu, jangan membeda-bedakan.

 
     

   
  
  
 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar